Nurbaiti Janati, - (2021) MODEL KOMUNIKASI GURU SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI SELATPANJANG DALAM MENYAMPAIKAN MATERI TERHAPAP SISWA AUTIS. Skripsi thesis, universitas islam negeri sultan syarif kasim riau.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Nurbaiti Janati Nim : 11643202536 Judul :MODEL KOMUNIKASI GURU SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) NEGERI SELATPANJANG DALAM MENYAMPAIKAN MATERI TERHAPAP SISWA AUTIS Model komunikasi antara guru dan siswa adalah model komunikasi yang terjadi antar pribadi atau Interpersonal Communication. Berawal dari sini kemampuan komunikasi interpersonal menjadi sangat penting untuk dapat dipahami dan dikuasai oleh mereka yang mempunyai profesi yang berhubungan dengan orang lain, misalnya seorang pendidik. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui model Komunikasi Guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Selatpanjang Dalam Menyampaikan Materi Terhapap Siswa Autis. jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalmnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Work Reseach). Teknik wawancara yang dilakukan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam, Observasi, yaitu melakukan pengamatan dan pencatatan di lapangan terhadap objek yang diteliti Wawancara. Dokumentasi, teknik pengumpulan data yang tidak langsung ditujukan kepada subjek penelitian, karena penelitian dilakukan melalui dokumen atau catatan-catatan tertulis yang ada. peneliti menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif, karena data yang diperoleh berupa informasi dan uraian dalam bentuk prosa yang kemudian dikaitkan dengan data lainnya untuk mendapatkan penjelasan terhadap suatu kebenaran,. Hasil dari penelitian ini bahwa model komunikasi yang dilakukan sekolah luar biasa selatpanjang dengan menentukan strategi komunikator yaitu guru autis dengan menggunakan model komunikasi media face to face dan terapi,serta menentukan peserta didik yang menjadi terget sasaran telah menimbulkan efek atau feed back dari siswa autis atas pesan yang disampaikan. Dan efek yang terjadi pada komunikan setelah mereka menerima pesan tersebut sangat berterima kasih atas didikan guru atas bantuan terkait didikan dan terpai. Kata Kunci: komunikasi, sekolah luar biasa, materi, siswa autis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 09 Jan 2021 13:48 |
Last Modified: | 09 Jan 2021 13:48 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31526 |
Actions (login required)
View Item |