Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KETERKAITAN PRIBADI, KONSEP DIRI DAN NILAI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BEAT (STUDI PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU)

Shafira Auliani Rozika, - (2020) PENGARUH KETERKAITAN PRIBADI, KONSEP DIRI DAN NILAI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BEAT (STUDI PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KETERKAITAN PRIBADI, KONSEP DIRI DAN NILAI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MATIC HONDA BEAT (STUDI PADA MAHASISWA UIN SUSKA RIAU) Oleh : Shafira Auliani Rozika 11671202717 Latar belakang penelitian ini adalah tentang jumlah konsumen motor khususnya Honda berjenis matic Honda Beat yang digunakan oleh Mahasiswa UIN Suska Riau. Adapun yang menjadi rumusan masalah pada penelitian ini adalah faktor motivasi konsumen mempengaruhi pembelian Honda Beat studi pada mahasiswa Uin Suska Riau Kota Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara parsial dan simultan antara Keterkaitan pribadi (X1), Konsep diri (X2), dan Nilai konsumen (X3) terhadap Keputusan Pembelian (Y) Honda beat pada Mahasiswa UIN SUSKA RIAU. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, dengan teknik pengambilan metode Non Purposive Sampling yang berjumlah 100 responden, dan teknik pengumpulan data, angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan alat analisis berupa uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan uji f dan uji t, dengan bantuan program SPSS Versi 22. Dari hasil analisis statistik dari masing-masing variabel, variabel keterkaitan pribadi (X1) dan konsep diri (X2) mendapat hasil tidak berpengaruh secara signifikan, dimana t hitung sebesar (X1=0,738) dan (X2=0,392)< t tabel (1,984), sedangkan variabel nilai konsumen (X3) berpengaruh secara signifikan, dimana t hitung (X3=6,644). Terdapat pengaruh positif simultan dan signifikan antara keterkaitan pribadi, konsep diri, dan nilai konsumen terhadap keputusan pembelian dimana F hitung (30,929) > F tabel (2,70). Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,491 ini menunjukkan variabel Keterkaitan Pribadi, Konsep diri dan Nilai Konsumen memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian sebesar 49,1% dan sisanya sebesar 48,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci: Keterkaitan Pribadi, Konsep Diri, Nilai Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Jan 2021 11:26
Last Modified: 13 Jan 2021 11:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31523

Actions (login required)

View Item View Item