Amelia Zain, - (2020) ANALISIS PERMOHONAN PEMINDAHBUKUAN ATAS KESALAHAN PENGISIAN DATA E-BILLING PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAMPAN PEKANBARU. Laporan thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN TA KECUALI BAB III.pdf Download (5MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS PERMOHONAN PEMINDAHBUKUAN ATAS KESALAHAN PENGISIAN DATA E-BILLING PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TAMPAN PEKANBARU Oleh : Amelia Zain Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) faktor penyebab dilakukannya pemindahbukuan atas kesalahan pengisian e-billing (2) mekanisme permohonan pemindahbukuan atas kesalahan pengisian e-billing (3) kendala yang dihadapi oleh account representative (AR) dalam menyelesaikan permohonan pemindahbukuan atas kesalahan pengisian e-billing. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Maret sampai bulan November 2020 di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tampan Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan (1) faktor penyebab dilakukannya pemindahbukuan atas kesalahan pengisian e-billing berupa kesalahan yang dilakukan Wajib Pajak dalam pengisian kode jenis pajak, kode jenis setoran, masa pajak, tahun pajak, jumlah setor atau jumlah pajak yang akan dibayarkan (2) Mekanisme pemindahbukuan atas kesalahan pengisian e-billing dimulai dari wajib pajak mengajukan permohonan pemindahbukuan ke kantor pelayanan pajak, lalu diteruskan oleh bagian yang berwenang hingga selesai. (3) kendala yang dihadapi oleh Account Reresentative (AR) ketika melakukan pemindahbukuan terhadap kesalahan pengisian e-billing yaitu koneksi internet yang sering mengalami gangguan, permohonan pemindahbukuan atas kesalahan pengisian e-billing yang diajukan oleh Wajib Pajak tidak lengkap atau tidak memenuhi persyaratan untuk dilakukan pemindahbukuan, dan Wajib Pajak tidak mencantumkan nomor kontak yang bisa dihubungi. Kata kunci : pajak, e-billing, pemindahbukuan, account representative (AR)
Item Type: | Thesis (Laporan) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Perpajakan |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 09 Jan 2021 13:40 |
Last Modified: | 09 Jan 2021 13:40 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31521 |
Actions (login required)
View Item |