Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru Dalam Menangani Keluhan Pelanggan

Ardiansyah, - (2020) Strategi Komunikasi PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru Dalam Menangani Keluhan Pelanggan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ardiansyah, NIM : 11643101167 Judul : Strategi Komunikasi PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru Dalam Menangani Keluhan Pelanggan. Strategi Komunikasi di perlukan dalam sebuah perusahaan , dengan adanya strategi komunikasi Perusahaan dapat menentukan arah serta tujuan dari perusahaannya. Selain itu strategi komunikasi juga di perlukan dalam menangani keluhan pelanggan. hal ini juga di lakukan oleh PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru. adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru Dalam Menangani Keluhan Pelanggan Penelitian ini menggunakan metode Studi Deskriptif Kualitatif Strategi PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru dalam Menangani Keluhan Pelanggan. Teori yang di gunakan dalam penleitian ini mencakup Komunikasi, Strategi Komunikasi oleh Fajar Marhaeni, PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru, serta pelanggan dan keluhan pelanggan. objek penelitian ini adalah PT Sumatera Inti Seluler pekanbaru sebagai perusahaan mitra Telkomsel yang mendistribusikan produk-produk jual dari Telkomsel. Informan pada penelitian ini terdiri dari 4 karyawan PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru yakni, Manager, Customer Service, Call Center serta Sales Force dan juga 3 orang pelanggan sebagai narasumber pendukung sebagai bahan triangulasi data. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis yakni observasi, wawancara, serta studi pustaka.Hasil penelitian ini di temukan bahwa PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru memiliki Strategi Komunikasi dalam Menangani Keluhan pelanggan diantaranya yaitu (1) Mengenal Khalayak yang berupa pengenalan identitas,mengidentifikasi masalah, mengenal karakteristik pelanggan serta menyesuaikan kondisi serta situasi pelanggan. (2) menyusun pesan terkait permasalahan yang terjadi dengan melakukan persiapan sebelum menyampaikan pesan (3) menetapkan metode dalam menangani keluhan pelanggan berupa metode Redudancy dan canalizing. (4). Pemiliha media yang di lakukan dengan cara menyesuaikan keadaan yang ada pada pelanggan seperti face toface, menggunakan media telepon, email, ataupun new media berupa sosial media whtasapp,facebook,dan sebagainya. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, PT Sumatera Inti Seluler Pekanbaru,Penanganan Keluhan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Jan 2021 15:37
Last Modified: 09 Jan 2021 15:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31515

Actions (login required)

View Item View Item