Rivaldo Difa Putra, - (2020) Aktivitas Marketing Public Relations Grand Madina Hotel Pekanbaru dalam Menarik Minat Tamu Pasca Penutupan Sementara Akibat Covid-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Rivaldo Difa Putra Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Penelitian : Aktivitas Marketing Public Relations Grand Madina Hotel Pekanbaru dalam Menarik Minat Tamu Pasca Penutupan Sementara Akibat Covid-19 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Marketing Public Relationspada Grand Madina Hotel Pekanbaru dalam menarik minat tamu pasca Penutupan Sementara Akibat Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan pada penelitian ini adalah Operational Manager dan HRD Grand Madina Hotel Pekanbaru. Berdasarkan Instrumen utama yang digunakan dalam Marketing Public Relations seperti yang dijabarkan oleh Kotler dan Keller, hasil penelitian menunjukkan bahwa Grand Madina Hotel Pekanbaru menggunakan instrumen Publikasi, Events, Berita, Aktivitas Jasa Sosial, dan Media Identitas sebagai upaya Marketing Public Relations yang diterapkan. Pertama Publikasi, Grand Madina Hotel Pekanbaru memanfaatkan media periklanan seperti spanduk, brosur, poster serta mempublikasikan promo melalui akun media sosial pribadi pegawai sebagai sarana publikasi dan mengupdate informasi mealui situs layanan reservasi hotel. Kedua Events, Grand Madina Hotel Pekanbaru menyelenggarakan event latber burung berkicau sebagai event perdana mereka pasca beroperasional kembali. Ketiga Berita, Grand Madina Hotel Pekanbaru mengupayakan untuk menerbitkan Press Realease mengenai setiap kegiatan yang dilaksanakan. Keempat Aktivitas Jasa Sosial, Grand Madina Hotel Pekanbaru mengupayakan meringankan dampak Covid-19 bagi pegawai dan juga masyarakat sekitar lingkungan hotel. Kelima Media Identitas, Dalam menggambarka nmedia identitas pada Grand Madina Hotel Pekanbaru, Marketing Public RelationsGrand Madina Hotel Pekanbaru menggunakan brosur, merilis katalog perubahaan fasilitas di setiap jenis kamar yang di sediakan hotel, serta menjalankan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kata Kunci : Aktivitas, Marketing Public Relations, Menarik Minat Tamu, Covid-19.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 07 Jan 2021 09:47 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 09:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31483 |
Actions (login required)
View Item |