Nicky Putra, - (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Sumatera SatuMedia Dalam Meningkatkan Jumlah Customer Event Organizer di Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (805kB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Nicky Putra Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul Penelitian : Strategi Komunikasi Pemasaran PT Sumatera SatuMedia Dalam Meningkatkan Jumlah Customer Event Organizer di Kota Pekanbaru. Penelitian ini diliakukan di PT Sumatera Satu Media, dilatarbelakangi oleh Jumlah customer event organizer PT Sumatera Satu Media yang meningkat dalam 3 tahun terakhir. pentingnya strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan jumlah customer, menciptakan interaksi antara perusahaan dengan mitra usaha maupun konsumen dan merupakan suatu usaha untuk mengkomunikasikan perusahaan, produk maupun jasa kepada pihak luar baik mitra usaha. Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT Sumatera Satu Media dalam meningkatkan jumlah customer event organizer. Jenis Metode penelitian ini deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi, teknik wawancara dan dokumentasi. Penelitian dilaksanakan pada Juni hingga Agustus 2020. Informan penelitian ini yaitu Account Executive dan Finance Head PT Sumatera Satu Media. Hasil penelitian ini menunujukan Strategi komunikasi pemasaran PT Sumatera Satu Media diantaranya: Pertama Periklanan, dengan menggunakan media sosial instagram, website dan media konvensional . Kedua, Personal Selling melalui komunikasi, cara berpenampilan, dan penyajian yang menarik kepada klien dengan melakukan inovasi-inovasi maju. Ketiga, Sales Promotion dengan melakukan potongan harga. Keempat, Publicity (Public Relation) melakukan kegiatan relationship marketing dan kegiatan sosial untuk menjaga hubungan baik dengan publik dan klien Berdasarkan hasil penelitian ini, strategi komunikasi pemasaran PT Sumatera Satu Media dalam meningkatkan jumlah customer event organizer dapat meningkatkan jumlah customer. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, PT Sumatera Satu Media, Customer Event Organizer
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 07 Jan 2021 09:39 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 09:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31479 |
Actions (login required)
View Item |