Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Promosi Produk Tabungan Wadiah Permata Pada BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru

M. Yatil Wada’i, - (2021) Strategi Promosi Produk Tabungan Wadiah Permata Pada BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIRF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (621kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK M. Yatil Wada’i (2020): Strategi Promosi Produk Tabungan Wadiah Permata Pada BMT Permata Indonesia kota Peanbaru Bank syariah adalah bank yang menjalankan kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah dan menurut jenisnya terdiri atas bank umum syariah dan bank pembiayaan rakyat syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi promosi produk tabungan wadi’ah permata pada BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru serta apa saja hambatan dari implementasi strategi promosi produk tabungan wadi’ah permata pada BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru. Pada penelitian ini memiliki populasi yang berjumlah 1 orang pimpinan, dan 6 staff karyawan pada BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru maka diambil sampel sebanyak 3 orang. Dalam pengambilan sampel penulis menggunaan metode purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dan sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder dan metode pengumpulan data menggunakan obeservasi dan wawancara. Berdasaran hasil penelitian menunjukkan bahwa BMT Permata Indonesia kota Pekanbaru dalam perencanaan dan implementasi strategi promosi produk tabungan wadi’ah dengan lima jenis promosi yang biasa disebut bauran promosi yaitu iklan (addvertising), penjualan tatap muka (personal selling), promosi penjualan (sales promotion), hubungan masyarakat dan publisitas (publisity and public relation), serta pemasaran langsung (direct marketing). Hambatan dari implementasi strategi promosi produk tabungan wadi’ah permata yaitu kurangnya pemahaman masyarakat terhadap prinsi-prinsip syariah, terutama yang digunakan pada produk wadi’ah serta tidak semua calon nasabah merespon dengan baik saat marketing memasarkan produk wadiah. Kata kunci : Promosi, Tabungan, Wadi’ah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.1 Bank, Perbankan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 06 Jan 2021 04:36
Last Modified: 06 Jan 2021 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31457

Actions (login required)

View Item View Item