Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تعليم النحو والصرف بطريقة المنهجي حسب جوكو نورسيو Manhaji, bimbingan nahwu dan shorof dengan (دراسة تحليلية عن كتاب mengaji)

Maya Sari Safitri, - (2020) تعليم النحو والصرف بطريقة المنهجي حسب جوكو نورسيو Manhaji, bimbingan nahwu dan shorof dengan (دراسة تحليلية عن كتاب mengaji). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI MAYA SARI SAFITRI.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Maya Sari Safitri, (2020): Pembelajaran Nahwu Dan Shorof Dengan Metode Manhaji Menurut Joko Nursiyo( studi analisis pada buku : Manhaji, bimbingan nahwu dan shorof dengan mengaji) Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui pembelajaran nahwu dan shorof dengan menggunakan metode manhaji menurut Joko Nursiyo. Sumber penelitian ini dari kepustakaan yang relevan dengan pembahasan. Penelitian ini dimulai dari investigasi bahan penelitian, analisis materi , interprestasi, koherensi intern, dan menyimpulkan. Analisis data dilaksanakan dengan tiga cara , yakni dengan mereduksi data, menyajikan data ,Wawancara, dan analisis data. Dari analisis data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa pembelajaran nahwu dan shorof dengan metode manhaji menurut Joko Nursiyo berbeda dengan metode metode lainnya. Perbedaan yang paling menonjol adalah metode ini lebih dapat dinikmati dalam pembelajaran, menyeluruh, contoh yang diambilkan langsung dari alqur’an , lengkap dan umum bagi semuaa kalangan dan berbagai jenjang, fokus pada terjemah alqur’an, terjemah nahwiyah dengan disebutkan dhomirnya untuk kata yang berdhomir. Kata Kunci : Pembelajaran, Nahwu Shorof, Metode, Manhaji.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Jan 2021 03:49
Last Modified: 15 Jan 2021 03:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31449

Actions (login required)

View Item View Item