Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektifitas Penggunaan Metode Cooperative Intagreated Reading and Composition ( CIRC ) Untuk Meningkatkan Maharo Qiroah Bagi Siwa SMP Islam Terpadu Kampar

Nuh Asep Satria, - (2020) Efektifitas Penggunaan Metode Cooperative Intagreated Reading and Composition ( CIRC ) Untuk Meningkatkan Maharo Qiroah Bagi Siwa SMP Islam Terpadu Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (12MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu penelitian berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas metode Cooperative Integreated Reading and Compotition ( CIRC ) dalam pembelajaran qiroah untuk meningkatkan Maharoh Qiro’ah Bahasa Arab kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ apakah metode Metode Cooperative Integreated Reading and Compotition ( CIRC ) dalam pembelajan bahasa Arab efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa SMP IT Bangkinang Kabupaten Kampar dan bagaimana cara pembelajarannya.? Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab SMP IT Bangkinang sedangkan objeknya adalah efektifitas metode Cooperative Integreated Reading and Compotition ( CIRC ) dalam pembelajaran Qiro’ah untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa SMP IT Bangkinang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMP IT Bangkinang Kabupaten Kampar tahun ajaran 2019/2020 dan sampelnya adalah siswa kelas VIII A dan VIII B. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan kemampuan membaca bahasa Arab antara kelas yang menggunakan metode Cooperative Integreated Reading And Compotition ( CIRC ) dalam pembelajaran Qiro’ah dengan yang tanpa menggunakan metode Cooperative Integreated Reading and Compotition ( CIRC ) dalam pembelajaran. Karena nilai to= 3 lebih besar dari "tt" pada taraf signifikansi 1% = 2.65 dan taraf signifikansi 5% = 2.00 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain metode Cooperative Integreated Reading and Compotition ( CIRC ) efektif untuk meingkatkan kemampuan membaca bahasa arab siswa smp it bangkinang kabupaten kampar. Kata kunci : Efektifitas, Metode Cooper Intagreated Reading And Compotition ( CIRC ),Qiro’ah, Kemapuan Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:53
Last Modified: 29 Jan 2021 02:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31441

Actions (login required)

View Item View Item