Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KANDUNGAN UNSUR HARA MAKRO PADA TANAH PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG TELAH MENGHASILKAN DI DESA KOTA BARUKECAMATAN KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU RIAU

Tulus Sara Salamah, - (2020) KANDUNGAN UNSUR HARA MAKRO PADA TANAH PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG TELAH MENGHASILKAN DI DESA KOTA BARUKECAMATAN KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)

Abstract

KANDUNGAN UNSUR HARA MAKRO PADA TANAH PERKEBUNAN KELAPA SAWIT YANG TELAH MENGHASILKAN DI DESA KOTA BARUKECAMATAN KUNTO DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU RIAU Tulus Sara Salamah (11482204255) Dibawah bimbingan Irwan Taslapratama dan Ahmad Taufiq Arminudin INTISARI Kelapa sawit menjadi salah satu komoditas penting dan strategis di Kabupaten Rokan Hulu karena peranannya yang cukup besar dalam mendorong perekonomian rakyat, terutama bagi petani perkebunan. Kelapa sawit sangat responsif terhadap kondisi lingkungan hidup dan perlakuan yang diberikan. Tanah merupakan faktor utama, karena tanah harus mampu menyediakan unsur hara yang dibutuhkan tanaman. Kandungan unsur hara tanah perlu diketahui dalam penentuan kebutuhan unsur hara untuk menentukan secara pasti kebutuhan tanaman terhadap masing-masing unsur hara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketersediaan hara makro pada tanah perkebunan kelapa sawit di Desa Kota Baru Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu Riau. Penelitian ini di laksanakan pada November - Desember 2019 di Laboratorium Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Riau Panam Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yaitu dengan metode pengamatan langsung kelapangan dan analisis sampel tanah di laboratorium. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanah di perkebunan kelapa sawit yang telah menghasilkan di Desa Kota Baru memiliki kandungan nitrogen (N) rendah, fosfor (P) tinggi, kalium (K) sedang, kalsium (Ca) rendah, magnesium (Mg) rendah, dan sulfur (S) sangat rendah. Kata kunci : kelapa sawit menghasilkan, Riau, tanah, unsur hara makro.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 05 Jan 2021 13:54
Last Modified: 05 Jan 2021 13:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31432

Actions (login required)

View Item View Item