Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019)

TARI NASFITA, - (2020) PENGARUH PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019) OLEH: TARI NASFITA 11673202810 Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pajak, kepemilikan asing, profitabilitas dan leverage terhadap transfer pricing. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan jumlah 37 populasi dan sampel berjumlah 7 perusahaan. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan metode regresi data panel dengan bantuan software Eviews ver 10. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pajak berpengaruh terhadap transfer pricing, sedangkan kepemilikan asing, profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh terhadap transfer pricing. Secara simultan pajak, kepemilikan asing, profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap transfer pricing dengan persentase sebesar 16,88%. Kata kunci: pajak, kepemilikan asing, profitabilitas, leverage dan transfer pricing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Jan 2021 13:14
Last Modified: 05 Jan 2021 13:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31429

Actions (login required)

View Item View Item