Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

في تعلم الصرف Power Point Text (PPT) تنفيذ طريقة ىربات باستخدام وسيلة لترقية استعاب صيغ الكلمة لدي تلاميذ الددرسة الدتوسطة بمعهد دار الحكمة الإسلامي

Mona Meliza, - (2020) في تعلم الصرف Power Point Text (PPT) تنفيذ طريقة ىربات باستخدام وسيلة لترقية استعاب صيغ الكلمة لدي تلاميذ الددرسة الدتوسطة بمعهد دار الحكمة الإسلامي. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Mona Meliza.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Mona Meliza, (0202): Penerapan Metode Herbart dengan Mengunakan Microsoft Power Point Text Pada Pembelajaran Shorof Untuk Meningkatkan Penguasaan Bentuk Kata Bagi SiswaMts Darel Hikmah-Pekanbaru Penelitan ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Metode Herbart dengan menggunakan media Microsoft Power Point Text pada pembelajaran Shorof untuk Meningkatkan penguasaan bentuk kata bagi Siswa Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Rumusan Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah Metode Herbart dengan menggunakan Microsoft Power Point Text pada pembelajaran Shorof efektive untuk Meningkatkan penguasaan bentuk kata bagi Siswa Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru?”.Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas 8 Mts Kelas II MTs Darel Hikmah Prkanbaru Tahun Ajaran 8102/8102, dengan sampel siswa kelas 8C dan 8D MTs Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa kelas 8C dan 8D MTs Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Objek penelitian adalahPenerapan Metode Herbart dengan menggunakan media Microsoft Power Point Text pada pembelajaran Shorof untuk Meningkatkan penguasaan bentuk kata bagi Siswa Siswa Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Metode Herbart dengan menggunakan media Microsoft Power Point Text pada pembelajaran Shorof untuk Meningkatkan penguasaan bentuk kata bagi Siswa Siswa Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 01 dan taraf signifikansi 51 ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dan dari tabel mulahazhah nilainya 211 artinya sangat baik. Dengan kata lain Penggunaan Penerapan Metode Herbart dengan menggunakan Microsoft Power Point Text pada pembelajaran Shorof effective untuk Meningkatkan Penguasaan bentuk kata Siswa Kelas II MTs Darel Hikmah Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Dec 2020 08:29
Last Modified: 30 Dec 2020 08:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31400

Actions (login required)

View Item View Item