Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOR THERAPY (REBT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN KONSELING

Ria Safitri, - (2020) ANALISIS PENDEKATAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOR THERAPY (REBT) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN KONSELING. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Ria Safitri, (2020): Analisis Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa dalam Perspektif bimbingan Konseling Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa efektif konseling kelompok dengan pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Pada penelitian ini pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) yang digunakan memiliki tujuan untuk mengubah pandangan dan keyakinan irasional klien menjadi rasional, membantu mengubah sikap, cara berpikir dan persepsi, oleh karena itu klien diharapkan mampu mengembangkan dan mencapai realisasi diri secara optimal. Metode penelitian yang digunakan adalah kajian pustaka yang didukung oleh data-data dari beberapa artikel, buku-buku sumber, dan dokumen pendukung lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar pada siswa adalah hal penting yang dibutuhkan dalam proses pencapaian hasil pembelajaran agar optimal. Salah satu pendekatan dalam konseling kelompok yang dapat meningatkan motivasi belajar peserta didik ialah pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) yang dapat membantu peserta didik membuka wawasan dan memiliki pemikiran yang rasional dalam tindakan yang berhubungan dengant ujuan belajar. Kata Kunci: Bimbingan Konseling, Motivasi Belajar, Rational Emotive Behavior Therapy (REBT)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Jan 2021 08:56
Last Modified: 04 Jan 2021 08:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31395

Actions (login required)

View Item View Item