Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN PELABUHAN LASDAP KOTA TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR

Muhammad Baharuddin, - (2020) KUALITAS PELAYANAN PELABUHAN LASDAP KOTA TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)
[img] Text
M.BAHARUDIN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN PELABUHAN LASDAP KOTA TEMBILAHAN KABUPATEN INDRAGIRI HILIR OLEH Muhammad Baharuddin 11375104325 Pelayanan publik memiliki peran sangat strategis dalam upaya kemajuan Negara yang dicita-citakan oleh masyarakat dalam sebuah Negara. Oleh karena itu dalam pelaksanaan pelayanan publik harus memberikan pelayanan dengan maksimal sesuai dengan standar operasional prosedur, hal ini pelayanan Pelabuhan Lasdap Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir tidak terlepas dari upaya pelayanan yang yang diberikan hal ini meliputi Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, dan Bukti Fisik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Pelabuhan Lasdap Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir serta mengetahui faktor hambatan Kualitas Pelayanan Pelabuhan Lasdap Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hasil penelitian Kualitas Pelayanan Pelabuhan Lasdap Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir dikatakan cukup baik dimana diketahui Kualitas Pelayanan Pelabuhan Lasdap Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir melalui penerapan standar Operasional Prosedur namun pada kenyataannya belum memberikan kepuasan terhadap pengguna jasa pelabuhan. hal ini dikarenakan belum maksimalnya ketersediaan ruang tunggu bagi penumpang, tempat duduk pelabuhan, keterbatasan jalur keluar dan masuk penumpang menuju kapal, dan belum adanya pegawai di dalam pengawasan kegiatan di pelabuhan. Namun penulis menyarankan kepada pihak pegawai Dinas Perhubungan hendaknya menambah jumlah petugas di dalam pengawasan pelabuhan, menyediakan ruang tunggu penumpang yang memadai, menambah tempat duduk bagi, dan menambah jalur keberangkatan penumpang dan melakukan kerjasama petugas dengan masyarakat pengguna jasa pelabuhan guna pencapaian pelayanan dengan maksimal. Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan Publik, Pelabuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Dec 2020 04:33
Last Modified: 29 Dec 2020 04:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31340

Actions (login required)

View Item View Item