Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN REPUTASI PT PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT (RU) II DUMAI

CHRISNA DWI PUJIANTI, - (2020) IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN REPUTASI PT PERTAMINA (PERSERO) REFINERY UNIT (RU) II DUMAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI CHRISNA DWI PUJIANTI OK.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Chrisna Dwi Pujianti Prodi : Ilmu Komunikasi Judul : Implementasi Cyber Public Relations dalam Membangun Reputasi PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai Penggunaan internet di jaman sekarang telah dimanfaatkan oleh banyak pihak demi mendukung kepentingan masing- masing individu maupun kelompok, selain memudahkan untuk memberikan informasi, internet juga digunakan sebagai sarana memperkenalkan diri individu maupun kelompok, membentuk citra positif di kalangan audiens nya, membangun reputasi yang kemudian berujung dengan mempertahankan eksistensi dirinya maupun kelompoknya. Hal ini juga yang mendasari penggunaan cyber oleh public relations PT Pertamina (Persero) RU II Dumai. Dengan diadakannya penelitian bertujuan agar dapat mengetahui bagaimana pengimplementasian media cyber sebagai sarana kegiatan public relations di era sekarang. Menggunakan metode kualitatif yaitu menggambarkan fenomena berdasarkan hasil wawancara, obeservasi dan dokumentasi. Dalam hal ini peneliti mencoba mengaitkan fenomena yang ada di RU II dengan teori Functional Approach to mass Communication dan teori Uncertainty Reduction. Hasil penelitian ini menunjukkan pengimplemtasian cyber PR dalam beberapa langkah, yaitu: Pengoptimalisasi penggunaan media sosial sebagai sraana penyebaran informasi, menciptakan komunikasi interaktif dengan publiknya, memberikan infomasi secara up to date. Dengan kendala utama yang dihadapi yaitu penyebaran berita hoax yang gampang menyebar di masyarakat saat ini. Kata Kunci: Implementasi, cyber, public relations, membangun reputasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Dec 2020 11:50
Last Modified: 24 Dec 2020 11:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31302

Actions (login required)

View Item View Item