EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MEMBACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN PEMBANGUNAN UMAT ISLAM TERATAK RUMBIO JAYA

Nur Asia Binti Damri, (2016) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN MEDIA FLASH CARD UNTUK MENINGKATKAN KEMAHIRAN MEMBACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH YAYASAN PEMBANGUNAN UMAT ISLAM TERATAK RUMBIO JAYA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (295kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode qira’ah dengan media flash card untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam Teratak Rumbio Jaya. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan metode qira’ah dengan Media Flash Card Efektif Untuk Meningkatkan Kemahiran Membaca Siswa MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam Teratak Rumbio Jaya?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah siswa MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam tahun ajaran 2015/2016, dengan sampel siswa kelas II A dan II B MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam Teratak Rumbio Jaya.Subjek penelitian adalah guru bahasa Arab MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam Teratak Rumbio Jaya. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode qira’ah dengan media flash card efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam Teratak Rumbio Jaya. Karena nilai To = 5,21 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.69 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Dengan kata lain penggunaan metode qira’ah dengan media flash card efektif untuk meningkatkan kemahiran membaca siswa MTs Yayasan Pembangunan Umat Islam Teratak Rumbio Jaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 08:47
Last Modified: 22 Mar 2016 08:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3130

Actions (login required)

View Item View Item