STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Leli Sagita, (2016) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME TENAGA PENDIDIK DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (262kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik, (2) Untukmengetahuiapasajafaktor-faktor pendukung dan penghambatstrategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang. Untuk menjawab penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif, informan kuncinya adalah kepala sekolah sedangkan informan lainnya berkembang sesuai dengan kebutuhan informan dilapangan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi.Adapunhasildaripenelitianiniadalahstrategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidika tidak diterbitkan secara formal dan berbentuk dokumen dan faktor-faktor pendukung. Strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik adalah (1) sekolah dibantu oleh beberapa stake holder (2)menciptakan hubungan kerja kesejawatan diantara semua guru dan staf dan seluruh warga sekolah (3) mengelolah sumberdaya manusia yang ada di sekolah. Sedangkan faktor-faktor penghambat strategi kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik adalah (1) Belum semua guru dan tenaga pendidikan yang mempunyain kesadaran arti dan tugas yang diemban (2) Ada sebagian guru yang masih gaptek (gagal teknologi) (3) kurang minat guru untuk menambah ilmu keterampilan dan (4) sarananya masih ada yang kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 08:16
Last Modified: 22 Mar 2016 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3126

Actions (login required)

View Item View Item