Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERSETUJUAN ANGSURAN ATAS UTANG PAJAK OLEH WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN

RAHMI MAHDAPIKA, - (2020) ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERSETUJUAN ANGSURAN ATAS UTANG PAJAK OLEH WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN. Laporan thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[img] Text
TA REVISI RAHMI MAHDAPIKA 01770623476.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK “ANALISIS PENGAMBILAN KEPUTUSAN PERSETUJUAN ANGSURAN ATAS UTANG PAJAK OLEH WAJIB PAJAK BADAN PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA PEKANBARU SENAPELAN” OLEH : RAHMI MAHDAPIKA Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui pengambilan keputusan persetujuan angsuran utang pajak oleh wajib pajak badan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Penelitian yang dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pekanbaru Senapelan menggunakan metode interview dan observasi. Adapun manfaat dari penelitian ini untuk penulis adalah menambah wawasan tentang peengambilan keputusan persetujuan angsuran utang pajak terhadap wajib pajak badan. Hasil dari penelitian ini yaitu Kantor pelayanan pajak Pratama Pekanbaru senapelan telah melaksanakan pengambilan persetujuan angsuran utang pajak terhadap wajib pajak badan sesuai dengan peraturan Direktur Jenderal Pajak Nomor PER-38/PJ/2008 ”dalam hal wajib pajak disutujui untuk mengangsur atau menunda pembayaran sebagaimana dimaksud pada ayat (3) kecuali surat tagihan pajak, wajibpajak dikenai sanksi administrasi berupa bunga sebesar 2% perbulan sebagaimana dimaksud dalam pasal 19 ayat (2) undaang-undang nomor 6 TAHUN 1983 tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan”. Kata Kunci :”Pengambilan Keputusan Persetujuan Angsuran Utang Pajak ”

Item Type: Thesis (Laporan)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 19 Dec 2020 08:53
Last Modified: 19 Dec 2020 08:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31240

Actions (login required)

View Item View Item