Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EVALUASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3) DENGAN MENGGUNAKAN METODE FAULT TREE ANALISIS (FTA) DI PTPN V SEI PAGAR

Eko Matra, - (2020) EVALUASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3) DENGAN MENGGUNAKAN METODE FAULT TREE ANALISIS (FTA) DI PTPN V SEI PAGAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
Skripsi 4 dan 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (710kB)
[img] Text
Skripsi Lengkap.pdf

Download (4MB)

Abstract

EVALUASI SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (SMK3) DENGAN MENGGUNAKAN METODE FAULT TREE ANALISIS (FTA) DI PTPN V SEI PAGAR Ismu Kusumanto, Eko Matra Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains Dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No 155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru Email: Ismu@uin-suska.ac.id, ekopku8@gmail.com Abstrak Dalam proses produksi di perusaan PTPN V Sei Pagar ini masih saja ada kecelakaan kerja di beberapa stasiun. Yang mana ini sangat merugikan perusahaan dan kariyawan yang terkena musibah. Untuk mencegah kerugian yang diakibatkan dari kecelakaan tentunya perusahaan sudah membuat system manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) yang diwajibkan oleh peraturan pemerintah nomor 50 tahun 2012 tentang keselamatan kerja pada perusahaan yang telah memiliki lebih dari 100 pekerja dengan resiko kerja yang tinggi. Dalam Penilitian ini metode yang di gunakan ialah metode fault tree analysis (FTA). Metode ini di gunakan untuk menganalisis, menampilkan dan mengevaluasi kegagalan didalam sebuah sistem, sehingga menyediakan suatu mekanisme untuk sistem yang efektif pada sebuah tingkat evaluasi resiko. Dalam penilitian ini di perusahaan pabrik kelapa sawit PTPN V Sei Pagar belum bisa menunjukan Zero acciendent setiap tahun nya maka harus di lakukan evaluasi dan penyebab kecelakaan kerja. Kata Kunci : Bahaya kecelakaan kerja, Analsis Penyebab kecelakaan kerja. Fault tree Analysis (FTA)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 16 Dec 2020 07:06
Last Modified: 16 Dec 2020 07:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31228

Actions (login required)

View Item View Item