Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KREATIVITAS LAZA STUDIO PEKANBARU MEMPRODUKSI WEDDING CINEMATOGRAPHY DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

Pindy Wilonia, - (2020) KREATIVITAS LAZA STUDIO PEKANBARU MEMPRODUKSI WEDDING CINEMATOGRAPHY DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Pindy Wilonia Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Kreativitas Laza Studio Pekanbaru Memproduksi Wedding Cinematography Dalam Menarik Minat Konsumen Sebuah video wedding cinematography yang baik tak lepas dari kreativitas yang dilakukan oleh seorang cinematographer. Teori dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kreativitas oleh Utami Munandar yang mengatakan bahwa kreativitas adalah suatu kemampuan untuk mencerminkan kelancaran, fleksibilitas, orisinalitas dalam berfikir dan kemampuan mengelaborasi seperti mengembangkan, memperkaya dan merinci suatu gagasan. Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah untuk mengetahui bagaimana kreativitas yang dilakukan oleh Laza Studio Pekanbaru memproduksi wedding cinematography sehingga mampu menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Informan kunci dalam penelitian ini adalah Okta Erfiansyah selaku owner sekaligus kameramen dan editor Laza Studio Pekanbaru, Kris dan Indra selaku kameramen, dan informan pendukung Rama Sandi selaku konsumen. Berdasarkan hasil penelitian, bentuk kreativitas yang diterapkan oleh Laza Studio dalam proses pra produksi, produksi dan pasca produksi wedding cinematography adalah menerapkan motivasi dan ide kreatif pada video wedding cinematography mereka yaitu: pada proses pra produksi menentukan ide/konsep yang unik dan menarik, kreaivitas saat proses produksi menerapkan angle shot yaitu normal angle, high angle, low angle, dan frog eye. Kemudian Laza Studio menerapkan Type shot yaitu close up, medium shot dan long shot. Sedangkan kreativitas pada proses pasca produksi menerapkan composition yaitu rule of thirds, walking room, serta looking room, dengan memperhitungkan faktor keseimbangan tiaop frame. Adapun kreativitas pada teknik Cutting (penyunting) yang digunakan oleh Laza Studio adalah jump cut. Hasil wedding cinematography oleh Laza Studio mampu memuaskan konsumen dan menarik minat konsumen baru. Kata kunci: Kreativitas, Wedding Cinematography, Minat Konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Dec 2020 07:21
Last Modified: 16 Dec 2020 07:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31215

Actions (login required)

View Item View Item