Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANG BANGUN SISTEM REMUNERASI P1 DAN UANG MAKAN BERBASIS WEBSITE DENGAN TERINTEGRASI MESIN PRESENSI FINGERPRINT (STUDI KASUS: UIN SULTAN SYARIF KASIM)

Abd Shamad Rennu, - (2020) RANCANG BANGUN SISTEM REMUNERASI P1 DAN UANG MAKAN BERBASIS WEBSITE DENGAN TERINTEGRASI MESIN PRESENSI FINGERPRINT (STUDI KASUS: UIN SULTAN SYARIF KASIM). Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
TA LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB)

Abstract

UIN Suska Riau memiliki tunjangan yang bertujuan untuk menjaga kinerja pegawai yaitu tunjangan remunerasi P1 dan uang makan. Tunjangan remunerasi P1 adalah imbalan kerja berdasarkan kehadiran dan waktu kerja. Sedangkan uang makan adalah pembayaran gaji berdasarkan kehadiran karyawan setiap hari. Proses rekapitulasi remunerasi P1 dan uang makan memiliki proses yang rumit dan panjang. Hal ini dikarenakan rekapitulasi masih dilakukan secara manual. Sehingga dalam pengerjaannya membutuhkan waktu yang lama, akurasi yang rendah, dan biaya yang besar. Penelitian ini mencoba membuat sistem yang terintegrasi dengan mesin fingerprint, sehingga rekapitulasi remunerasi P1 dan uang makan dapat dilakukan secara otomatis dengan menggunakan komputer agar proses rekapitulasi dapat dilakukan dengan cepat, akurat, dan murah. Metode yang digunakan untuk mengembangkan sistem pada penelitian ini ialah metode waterfall. Metode waterfall memiliki prosedur yang sistematik dan sekuensial. Dengan begitu, pengembangan menjadi terarah dan tidak terjadi tumpang tindih. Sistem yang dibangun akan diukur tingkat kegunaannya berdasarkan standar Neilsen. Sementara itu, untuk fungsi-fungsi program yang dibangun akan diuji dengan pengujian black box. Perhitungan sistem remunerasi P1 dan uang makan dibandingkan dengan perhitungan manual untuk mengukur keakuratan perhitungannya. Pada perbandingan perhitungan mendapatkan tingkat akurasi sebesar 100%. Begitu juga dengan fungsi-fungsi program dapat berjalan dengan sempurna. Pada pengujian black box dilakukan serangkaian aktivitas dan mendapatkan kesimpulan bahwa fungsi-fungsi program berjalan dengan semestinya. Desain pada website menghasilkan desain yang nyaman dan mudah untuk digunakan berdasarkan standar Neilsen. Kata Kunci : Remunerasi, uang makan, otomasi, website, fingerprint, absensi dan rekapitulasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 14 Dec 2020 04:28
Last Modified: 14 Dec 2020 04:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31170

Actions (login required)

View Item View Item