HENDRIADI DEDEK, - (2020) INOVASI PELAYANAN PUBLIK PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK INOVASI PELAYANAN PUBLIK PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KOTA PEKANBARU Oleh : HENDRIADI DEDEK Penelitian ini dilakukan pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan inovasi pelayanan publik pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru yaitu terjadi inovasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru serta untuk mengetahui faktor pendukung dalam pelaksanaan inovasi pelayanan publik pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu dengan mendiskripsikan hasil penelitian dan menganalisa sehingga diperoleh hasil kemudian menyimpulkannya. Informan dalam penelitian ini adalah pegawai Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru sebagai key informen dan masyarakat sebagai informen pendukung yang peneliti ambil terdiri dari 2 orang masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Mal Pelayanan Publik kota Pekanbaru. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi untuk melihat hasil penelitian dan pembahasan. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan inovasi pelayanan publik pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru dapat dikatakan sesuai dengan kriteria inovasi yang ditetapkan oleh PERMENPAN-RB terdiri dari 5 (lima) kriteria inovasi yaitu: Memiliki Kebaruan, Efektif, Bermanfaat, dapat direpilkasi, dan Berkelanjutan. Sehingga diperoleh hasil bahwa pelaksanaan inovasi pelayanan publik pada Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru memiliki kebaruan inovasi yang dilakukan dengan efektif, inovasi yang dilakukan bermanfaat baik bagi masyarakat, swasta maupun pemerintah lainnya sehingga dapat direplikasi pada pemerintah lainnya dan inovasi yang dilakukan berkelanjutan terus menerus. Dengan faktor pendukung yaitu anggaran, Sumber Daya Manusia yang terlatih dan terdidik.dan partsipasi masyarakat Kata kunci : Inovasi, Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 10 Dec 2020 03:07 |
Last Modified: | 10 Dec 2020 03:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31144 |
Actions (login required)
View Item |