Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Edukasi Kelistrikan Pada Masyarakat Melalui Media Sosial Instagram Oleh Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau

Muhammad Akram, - (2020) Edukasi Kelistrikan Pada Masyarakat Melalui Media Sosial Instagram Oleh Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V Pembahasan dan Hasil)
Bab V Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
cover sampai selesai tanpa pembahasan.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitan ini dilatar belakangi dengan media sosial yang kemunculannya memudahkan manusia dalam mengakses dan menyampaikan informasi dengan cepat kebanyak orang. Kemudahan tersebut dimanfaatkan oleh bagian hubungan masyarakat (Humas) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau dengan menggunakan instagram yang merupakan salah satu dari bentuk media sosial yang ada untuk menyampaikan informasi berupa edukasi kelistrikan kepada masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan edukasi kelistrikan dalam memberikan pemahaman mengeanai ketenaga listrikan pada masyarakat melalui media sosial instagram yang disampaikan oleh Humas PT (PLN) Persero Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau. Penelitian ini menggunakan teori media sosial sebagai media komunikasi massa yang dikemukakan oleh Alexis .S. Tan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik wawancara dengan dua orang informan kunci dan satu orang informan tambahan serta dengan observasi dan dokumentasi yang dilakukan terhadap akun instagram @plnriaukepri. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa edukasi kelistrikan pada masyarakat melalui media sosial instagram yang dilaksanakan oleh Humas PT (PLN) Persero Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau memiliki peran memberikan fungsi memberikan informasi, fungsi mendidik, fungsi mempersuasi dan fungsi menyenangkan dalam membentuk pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai wawasan ketenagalistrikan berdasarkan konsep media sosial sebagai media komunikasi massa. Kata Kunci : Edukasi Kelistrikan, Media Sosial, Instagram, Hubungan Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Nov 2020 04:25
Last Modified: 24 Nov 2020 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31061

Actions (login required)

View Item View Item