Desri Fitriani, - (2020) Strategi Humas Pt. Riau Andalan Pulp & Paper Dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Kepada Masyarakat Kelurahan Kerinci Barat Kabupaten Pelalawan Tahun 2018. Skripsi thesis, UNIVERSIAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (831kB) |
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Nama : Desri Fitriani NIM : 11643202525 Judul : Strategi Humas Pt. Riau Andalan Pulp & Paper Dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Kepada Masyarakat Kelurahan Kerinci Barat Kabupaten Pelalawan Tahun 2018 Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan program tanggung jawab sosial korporasi perusahan terhadap wilayah sekitar perusahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui bagaimana Strategi Humas PT. Riau Andalan Pulp & Paper dalam Pelaksanaan Program Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Masyarakat Kelurahan Kerinci Barat Kabupaten Pelalawan Tahun 2018. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Strategi Boundary Spanning. Informan dalam penelitian ini sebanyak 5 orang karyawan community development, yaitu Syafri Edi selaku Koordinator Wilayah Operasional, Gading. S selaku Koordinator Wilayah Regional, Marijikin selaku Koordinator Wilayah Tingkat Kelurahan Kerinci Barat, Muslim selaku Community Develeopment Officer dan Sisil selaku Community Development Officer dan dua orang masyarakat Kelurahan Kerinci Barat. Hasil dari penelitian ini ialah bahwa community development (Humas) PT. Riau Andalan Pulp & Paper sudah berhasil dalam pelaksanaan program corporate social responsibility terhadap masyarakat kelurahan kerinci barat tahun 2018. Ini terlihat dalam tahapan dalam pelaksaanaan yaitu, tahap pertama pengumupulan fakta, dalam pengumpulan fakta ini community development melaksanakan pemilahan lokasi yang termasuk daerah wilayah operasional perusahaan, tahap kedua perumusan masalah, pada tahap ini community development melakukan meeting wekly mengumpulkan aspirasi-aspirasi program dari masyarakat, tahap ketiga perencanaan dan pemograman yaitu melaksanakan perencanaan serta menetapkan program yang akan dilaksanakan pada daerah wilayah operasional perusahaan, tahap keempat yaitu dengan aksi dan komunikasi membina hubungan yang baik dengan masyarakat dan melakukan monitoring program, tahap kelima yaitu evaluasi, pada tahap ini adalah penetuan program yang dilaksanakan selama satu periode, evaluasi dilaksanakan oleh pihak internal (karyawan) dan pihak eksternal Community Statification Survey (CSS) yang dilaksanakan oleh pihak ketiga yaitu LPPM UNRI. Kata Kunci: Strategi, Public Relations, Corporate Social Responsibility
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 20 Nov 2020 08:02 |
Last Modified: | 20 Nov 2020 08:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31052 |
Actions (login required)
View Item |