Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL, TIPE KEPRIBADIAN, PENGALAMAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru)

NURHAYATI, - (2020) PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL, TIPE KEPRIBADIAN, PENGALAMAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SKEPTISME PROFESIONAL, TIPE KEPRIBADIAN, PENGALAMAN KERJA DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru) Oleh: NURHAYATI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skeptisme profesional, tipe kepribadian, pengalaman kerja dan beban kerja terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden melalui kuisoner. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru. Metode pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda dan diolah menggunakan aplikasi program SPSS versi 25. Auditor yang menjadi sampel pada penelitian ini berjumlah 33 responden. Hasil dari pengujian secara parsial menunjukkan bahwa skeptisme profesional dan pengalaman kerja memiliki pengaruh yang positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, beban kerja memiliki pengaruh yang negatif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecuragan, sedangkan tipe kepribadian tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Hasil dari pengujian secara simultan menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel skeptisme profesional, tipe kepribadian, pengalaman kerja dan beban kerja berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Kata Kunci: skeptisme profesional, tipe kepribadian, pengalaman kerja, beban kerja, kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Nov 2020 03:28
Last Modified: 18 Nov 2020 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/31029

Actions (login required)

View Item View Item