Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pemahaman Siswa Pada Mapel Al Qur’an Hadis Tentang Materi Ta’awun Terhadap Sikap Menyantuni Kaum Dhuafa di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis

Ilham al Khoiri, - (2020) Pengaruh Pemahaman Siswa Pada Mapel Al Qur’an Hadis Tentang Materi Ta’awun Terhadap Sikap Menyantuni Kaum Dhuafa di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Ilham al Khoiri, (2020): Pengaruh Pemahaman Siswa Pada Mapel Al Qur’an Hadis Tentang Materi Ta’awun Terhadap Sikap Menyantuni Kaum Dhuafa di Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis . Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi sikap menyantuni kaum dhuafa yang secara umum terlihat kurang memuaskan. Padahal di Madrasah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis sudah diajarkan materi pembelajaran tentang ta’awun. Penelitian ini beranjak dari tujuan, untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pemahaman siswa pada mapel Al-Qur’an tentang materi ta’awun terhadap sikap menyantuni kaum dhuafa. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021. Subjek penelitian ini adalah siswa MA Nurul Hidayah sedangkan objek penelitian ini adalah sikap menyantuni kaum dhuafa siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nurul hidayah. Kemudian sampel yang diambil adalah seluruh siswa kelas XII, yang berjumlah 34 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan tehnik random sampling. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan korelasi serial. Berdasarkan hasil penyajian dan analisis data tentang kondisi sikap menyantuni kaum dhuafa siswa, dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh pemahaman siswa pada mapel Al-Qur’an hadis tentang materi Ta’awun terhadap sikap menyantuni kaum dhuafa siswa kelas XII Madrasah Aliyah Nurul Hidayah Kabupaten Bengkalis. Hal ini dapat dilihat dari hasil thitung =0,924 berarti jauh lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% maupun pada taraf signifikan 1% (0,349 > 0,924 > 0,449). Kata kunci : Pemahaman Materi ta’awun

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Nov 2020 03:05
Last Modified: 17 Nov 2020 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30995

Actions (login required)

View Item View Item