PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT BELAJAR, HASIL BELAJAR PENGANTAR AKUNTASI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PERPAJAKAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERPAJAKAN FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU

SITI HAJAR, - (2020) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT BELAJAR, HASIL BELAJAR PENGANTAR AKUNTASI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PERPAJAKAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERPAJAKAN FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (846kB)
[img] Text
SITI HAJAR.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, MINAT BELAJAR, HASIL BELAJAR PENGANTAR AKUNTASI DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PERPAJAKAN PADA MAHASISWA AKUNTANSI PERPAJAKAN FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU OLEH: SITI HAJAR NIM : 11673200231 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh kecerdasan emosional, minat belajar, hasil belajar pengantar akuntasi dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi perpajakan pada mahasiswa akuntansi perpajakan fakultas ekonomi dan ilmu sosial universitas islam negeri sultan syarif kasim riau. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi perpajakan yang berada dilingkungan Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penentuan sampel dengan teknik disproportional statified random sampling dan diperoleh sampel penelitian berjumlah 82 responden. Data analisis menggunakan program SPSS 21.0 Sedangkan metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar,hasil belajar pengantar akuntansi, dan perilaku belajar berpengaruh siginifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi perpajakan sedangkan kecerdasan emosional tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat pemahaman akuntansi perpajakan pada mahasiswa Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.dengan melihat t hitung > t table sedangkan melihat secara uji f memperlihatkan bahwa minat belajar, hasil belajar pengantar akuntansi, dan perilaku belajar pada nilai R2 adalah berjumlah 54,7% sehingga variabel independen bahwa minat belajar,hasil belajar pengantar akuntansi, dan perilaku belajar secara bersamasama berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi perpajakan perpajakan pada mahasiswa Akuntansi Perpajakan Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Kata kunci: Kecerdasan Emosional, Minat Belajar,Pengantar Akuntansi, Perilaku Belajar Dan Tingkat Pemahaman Akuntansi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 13 Nov 2020 03:28
Last Modified: 13 Nov 2020 03:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30990

Actions (login required)

View Item View Item