Sukmawati, - (2020) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 9 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Sukmawati, (2020): Pengaruh Tingkat Pendidikan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa dan objek penelitian ini adalah tingkat pendidikan orang tua dengan hasil belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini mengunakan angket, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yanag telah penulis lakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru maka dapat penulis simpulkan hasilnya yaitu Tingkat Pendidikan orang tua siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru sudah tergolong sangat Tinggi dengan persentase sebesar 85,34%, prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Pekanbaru masih tergolong cukup baik, Hasil uji hipotesis memperlihatkan ro (observasi) = 0,856 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 5% (0,856> 0,0,1666) ini berarti H0 ditolak Ha diterima. ro (observasi) = 0,856 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% (0,856> 0,1401) ini berarti H0 ditolak Ha diterima yang berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan orang tua terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 9 Pekanbaru dengan kontribusi pengaruhnya sebesar 42,9% sedangkan sisanya sebesar 57,1% (100-42,9) dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini Kata Kunci: Tingkat Pendidikan Orang Tua, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Nov 2020 04:42 |
Last Modified: | 13 Nov 2020 04:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30987 |
Actions (login required)
View Item |