Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan dan Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

DESY SANDIA LUBIS, - (2020) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan dan Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)
[img] Text
SKRIPSI DESY SANDIA LUBIS.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Pertambangan dan Pertanian Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)” OLEH: DESY SANDIA LUBIS NIM: 11673200365 Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh ukuran perusahaan, leverage, CSR, dan komite audit terhadap agresivitas pajak pada perusahaan pertambangan dan pertanian yang terdaftar di BEI periode 2016-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 31 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan perusahaan. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan ukuran perusahaan, leverage, CSR, dan komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh agresivitas pajak sebesar 41,28%, sedangkan sisanya sebesar 58,72% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial variabel leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak dan CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak. Sedangkan variabel ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak, dan komite audit tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Kata Kunci : Ukuran Perusahaan, Leverage, CSR, Komite Audit, dan Agresivitas Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Nov 2020 13:46
Last Modified: 11 Nov 2020 13:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30980

Actions (login required)

View Item View Item