ANALISIS PENERAPAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GURU-GURU “IKHLAS” KUOK (KPRI GGIK) (Studi Kasus pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru “Ikhlas” Kuok (KPRI GGIK) Tahun 2018)

WIWIL SAHRANI MUTIARA, - (2020) ANALISIS PENERAPAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GURU-GURU “IKHLAS” KUOK (KPRI GGIK) (Studi Kasus pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru “Ikhlas” Kuok (KPRI GGIK) Tahun 2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENERAPAN PENYAJIAN LAPORAN KEUANGAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK (SAK ETAP) PADA KOPERASI PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA GURU-GURU IKHLAS KUOK (KPRI GGIK) DOSEN PEMBIMBING: Hj. ELISANOVI, S.E.MM., Ak.CA OLEH: WIWIL SAHRANI MUTIARA NIM. 11673202034 Standar Akuntansi Keuangan Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) digunakan untuk entitas yang tidak mempunyai akuntabilitas publik signifikan. Penggunaan SAK ETAP bagi Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru Ikhlas Kuok (KPRI GGIK) bertujuan untuk mempermudah Koperasi dalam menerapkan standar akuntansinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah penerapan penyajian Laporan Keuangan SAK ETAP pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru Ikhlas Kuok (KPRI GGIK) pada Tahun 2018. Jenis penelitian ini adalah deskriptif-kualitatif. Jenis data penelitian ini adalah Data Kualitatif(berbentuk kata-kata) dan Data Kuantitatif (berbentuk angka). Sumber Data penelitian ini adalah Data Primer (wawancara) dan Data Sekunder (data yang diperoleh dari berbagai sumber yang relevan). Teknik Pengumpulan Data penelitian ini adalah Dokumentasi (profil perusahaan dan laporan keuangan), dan Interview / wawancara (dilakukan dengan pihak-pihak yang bersangkutan).Metode Analisis Data penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru Ikhlas Kuok (KPRI GGIK) telah menerapkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK ETAP), namun masih terdapat kesalahan didalam laporan keuangan serta belum menerapkan SAK ETAP secara penuh dalam penerapan standar akuntansi. Penelitian ini menyarankan supaya Koperasi Pegawai Republik Indonesia Guru-Guru Ikhlas Kuok (KPRI GGIK) kedepannya mempelajari literatur-literatur pembantu dalam penerapan SAK ETAP untuk koperasi. Kata Kunci: SAK ETAP, Laporan Keuangan, KPRI GGIK

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 18 Nov 2020 02:54
Last Modified: 18 Nov 2020 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30976

Actions (login required)

View Item View Item