Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN SELF CONFIDENCE SISWA SMPN DI PEKANBARU

Jessica Febbyola, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS BERDASARKAN SELF CONFIDENCE SISWA SMPN DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (12MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Jessica Febbyola, (2020): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis berdasarkan Self Confidence Siswa SMP Di Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Posing terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis berdasarkan Self Confidence Siswa SMP Di Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Factorial Eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 16 Pekanbaru. Sampel penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling, terpilih kelas VIII 2 sebagai kelas eksperimen, dan kelas VIII 1 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji anova dua arah (two way anova). Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengukur self confidence siswa dan soal uraian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran problem posing dengan siswa yang belajar menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memiliki self confidence tinggi, sedang, rendah. 3) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran problem posing dengan self confidence terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Problem Posing, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Confidence.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Nov 2020 07:25
Last Modified: 30 Nov 2020 07:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30973

Actions (login required)

View Item View Item