PENGARUH PERAN, KINERJA DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Empiris Satuan Kerja Badan Layanan Umum UIN Suska Riau)

HIKMATUL RAZILA, - (2020) PENGARUH PERAN, KINERJA DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Empiris Satuan Kerja Badan Layanan Umum UIN Suska Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Skripsi Lengkap Tanpa BAB Pembahasan.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, sebuah perguruan tinggi di tuntut untuk mampu menjaga kelangsungan hidupnya, yaitu dengan meningkatkan kemampan produktifitasnya. Tuntutan transparansi dan akuntabilitas juga dapat mendorong ihak manajemen untuk menghasilkan laporan keuangan yang berkualitas yang akan terbebas dari permasalahan sehingga tercipta sistem pengendalian internal yang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari peran, kinerja dan kompetensi auditor internal terhadap efektivitas sistem pengendalian internal. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Convenience Sampling dengan populasi seluruh pegawai uin suska riau. Teknik analisis data menggunakan Regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan seluruh variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dan secara parsial variabel peran dan kompetensi auditor internal berpengaruh sementara variabel kinerja tidak berpengaruh terhadap efektivitas sistem pengendalian internal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Nov 2020 02:15
Last Modified: 11 Nov 2020 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30967

Actions (login required)

View Item View Item