Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR, PROFESIONALISME AUDITOR, SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR, TIME BUDGET PRESSURE DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA PROFESI AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau).

MALIK FAJAR, - (2020) PENGARUH INDEPENDENSI AUDITOR, PROFESIONALISME AUDITOR, SKEPTISME PROFESIONAL AUDITOR, TIME BUDGET PRESSURE DAN AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS AUDIT DENGAN ETIKA PROFESI AUDITOR SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris pada Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Skripsi Tanpa BAB Pembahasan.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh independensi auditor, profesionalisme auditor, skeptisme profesional auditor, time budget pressure dan akuntabilitas terhadap kualitas audit dengan etika profesi auditor sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sejumlah 54 auditor. Data yang diperolah dianalisis menggunakan analisis regresi moderasi (Moderated Regression Analisis (MRA)) dengan uji nilai selisih mutlak untuk menguji pengaruh dari variabel moderasi melalui SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi auditor berpengaruh negatif terhadap kualitas audit, profesionalisme auditor dan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kualitas audit, sedangkan skeptisme profesional auditor dan time budget pressure tidak berpengeruh terhadap kualitas audit. Berdasarkan pengujian moderating yaitu uji nilai selisih mutlak disimpulkan bahwa etika profesi auditor memoderasi profesionalisme auditor, skeptisme profesional auditor dan akuntabilitas terhadap kualitas audit, sedangkan etika profesi auditor tidak memoderasi antara independensi auditor dan time budget pressure terhadap kualitas audit. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa independensi auditor, skeptisme professional auditor, time budget pressure, akuntabilitas dan etika profesi audior berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 10 Nov 2020 07:51
Last Modified: 10 Nov 2020 07:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30965

Actions (login required)

View Item View Item