“PERAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN ISLAMI BAGI REMAJA DI LINGKUNGAN DUSUN 01 NUSA INDAH DESA PULAU JAMBU KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR”

Nur Hafizah, - (2020) “PERAN ORANG TUA TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN ISLAMI BAGI REMAJA DI LINGKUNGAN DUSUN 01 NUSA INDAH DESA PULAU JAMBU KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)

Abstract

ABSTRAK Nur Hafizah, (2020): “Peran Orang Tua Terhadap Pembentukan Kepribadian Islami Bagi Remaja di Lingkungan Dusun 01 Nusa Indah Desa Pulau Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar” Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa kurangnya pemahaman remaja tentang diri dan lingkungannya. Banyaknya remaja yang melalaikan kewajiban-kewajibannya seperti mengerjakan shalat, tidak mau membaca Al’quran. Merupakan salah satu cerminan bahwa tidak terdapat kepribadian islami pada diri remaja. Oleh karena itu, orang tua penting memahami dan memperhatikan perkembangan anak. Permasalahan dalam kajian skripsi ini adalah bagaimana peran orang tua terhadap pembentukan kepribadian islami bagi remaja di lingkungan dusun 01 nusa indah desa pulau jambu kecamatan Kampar kabupaten kampar. Metode yang digunakan Deskriptif kualitatif. Adapun informan dalam penelitian ini yaitu orang tua remaja yang berumur 14-22 tahun yang tinggal di desa Pulau Jambu. Penelitian ini menggunakan teknik wawancara, yang dilakukan dengan mengajukan sejumlah pertanyaan kepada orang tua remaja. Hal ini menunjukkan bahwa adanya peran orang tua terhadap pembentukan kepribadian islami bagi remaja yang sangat mendukung dan membentuk prilaku-prilaku yang baik pada remaja. Kata Kunci: Peran orang tua, Pembentukan kepribadian islami bagi remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan > 297.56 Etika Moral Islam dalam Hal Tertentu
300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 07 Nov 2020 04:57
Last Modified: 07 Nov 2020 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30952

Actions (login required)

View Item View Item