Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X DI SMAIT DENGAN MENGGUNAKAN THREE TIER DIAGNOSTIK

Heraliana Harahap, - (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KIMIA MATERI IKATAN KIMIA KELAS X DI SMAIT DENGAN MENGGUNAKAN THREE TIER DIAGNOSTIK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Heraliana Harahap, (2020): Analisis Kesulitan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Kimia Materi Ikatan Kimia Kelas XI di SMA Al-Fityah Pekanbaru dengan Menggunakan Three Tier Diagnostic. Penelitian ini dilatarbelakangangi oleh banyaknya kesulitan belajar kimia yang dirasakan oleh siswa kelas XI di SMA Alfityah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan belajar dalam menyelesaikan soal kimia pada materi ikatan kimia kelas XI SMA Al-fitiyah Pekanbaru menggunakan three-tier diagnostic choice. Populasi dalam penelitan ini adalah seluruh siswa kelas XI. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik sampling jenuh yang berjumlah 25 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes diagnostic three tier. Hasil penelitian diperoleh bahwa ratarata tingkat kesulitan belajar siswa dengan menggunakan penilaian total nilai adalah 72,23, sedangkan apabilai dinilai dalam skala 0-100 rata-rata siswa hanya memperoleh nilai 50,40. Selain itu, berdasarkan penafsiran tingkat kesulitan belajar siswa pada tiap butir soal diketahui bahwa 43% siswa tidak memahami konsep dari soal tersebut, dan hanya 17% yang memahami konsep. 35% sisanya mengalami miskonsepsi terhada soal yang diberikan. Kata Kunci: Ikatan Kimia, Kesulitan Belajar, Three Tier Diagnostic.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Nov 2020 08:28
Last Modified: 09 Nov 2020 08:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30948

Actions (login required)

View Item View Item