Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGUKURAN KINERJA ATAS PELAKSANAAN ANGGARAN BELANJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (Studi Kasus Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Riau)

Dian Pratiwi, - (2020) PENGUKURAN KINERJA ATAS PELAKSANAAN ANGGARAN BELANJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (Studi Kasus Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (763kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGUKURAN KINERJA ATAS PELAKSANAAN ANGGARAN BELANJA DENGAN MENGGUNAKAN METODE VALUE FOR MONEY (Studi Kasus Pada Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Provinsi Riau) Oleh: Dian Pratiwi Nim:11473205486 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja atas pelaksanaan anggaran belanja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau yang diukur dengan menggunakan metode value for money. Jenis penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi. Dalam penelitian ini, pengukuran tingkat ekonomis membandingkan antara realisasi dana yang digunakan dengan dana yang dianggarkan. Tingkat efisien menggunakan perbandingan output dan input dari data Laporan rekapitulasi realisasi fisik dan keuangan pelaksanaan kegiatan belanja APBD provinsi Riau tahun anggaran 2019 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sedangkan tingkat efisien membandingkan outcome dan output dimana nilai outcome adalah dampak dari pencapaian kerja setiap kegiatan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kinerja Program Pembangunan Jalan dan Jembatan tahun 2019 masuk dalam kategori ekonomis, efisien, dan efektif dari hasil total keseluruhan, tetapi ada beberapa kegiatan yang tidak efektif sehingga untuk tingakatan efektivitas menjadi tidak efektif. Tetapi efektif atau tidaknya ternyata ada beberapa faktor yang meyebabkan itu terjadi seperti: langkanya bahan material. Kata kunci: Ekonomis, Efisien,dan Efektif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 09 Nov 2020 08:07
Last Modified: 09 Nov 2020 08:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30933

Actions (login required)

View Item View Item