PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCE, VOLATILITAS ARUS KAS, VOLATILITAS PENJUALAN, DAN BESARAN AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi pada Perusahaan manufaktur sektor Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019)

Ratnasari Astaria, - (2020) PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCE, VOLATILITAS ARUS KAS, VOLATILITAS PENJUALAN, DAN BESARAN AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi pada Perusahaan manufaktur sektor Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KAISM RIAU.

[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BOOK TAX DIFFERENCE, VOLATILITAS ARUS KAS, VOLATILITAS PENJUALAN, DAN BESARAN AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi pada Perusahaan manufaktur sektor Property yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019) Oleh : Ratnasari Astaria Laporan keuangan merupakan salah satu alat bagi manajemen untuk menyampaikan informasi mengenai gambaran kinerja ekonomi dan keuangan perusahaan bagi pengguna laporan keuangan baik pihak internal maupun pihak eksternal. Para pemakai laporan keuangan sering terpusat perhatiannya pada perusahaan yang memperoleh. laba yang tinggi pada suatu periode. Laba yang berkualitas adalah laba yang persisten, yaitu laba yang berkesinambungan, lebih permanen, dan tidak bersifat sementara. Peneliti menguji beberapa faktor yang mempengaruhi persistensi laba diantaranya dipengaruhi oleh book tax differences, votalitas arus kas, votalitas penjualan dan besaran akrual pada perusahaan manufaktur sektor property yang terdaftar di BEI tahun 2016-2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah populasi sebesar 57 perusahaan dengan jumlah sampel 17 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif yaitu menggunakan analisis regresi data panel dan menggunakan alat bantu program computer EViews. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwa Book tax differences tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba, Volatilitas arus kas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap persistensi laba, Volatilitas penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba, Besaran akrual tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba dan secara simultan menunjukkan bahwa Book tax differences, volatilitas arus kas, volatilitas penjualan, dan besaran akrual tidak berpengaruh signifikan secara simultan terhadap persistensi laba dengan R2 sebesar 6%. Kata Kunci : Book Tax Difference, Volatilitas Arus Kas, Volatilitas Penjualan, Besaran Akrual, dan Persistensi Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Nov 2020 07:04
Last Modified: 05 Nov 2020 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30927

Actions (login required)

View Item View Item