PENGARUH OPENNES TO EXPERIENCE, CONSCIENTIOUSNESS, EXTRAVERSION, AGREEABLENESS, NEUROTICISM DAN GENDER TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi Empiris pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri di Pekanbaru).

Syahzani, - (2020) PENGARUH OPENNES TO EXPERIENCE, CONSCIENTIOUSNESS, EXTRAVERSION, AGREEABLENESS, NEUROTICISM DAN GENDER TERHADAP MINAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi Empiris pada Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Negeri di Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Opennes to Experience, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, Neuroticism, Gender, Minat berkarir sebagai Akuntan Publik terhadap minat mahasiswa Akuntansi untuk berkarir sebagai Akuntan Publik. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa/i Akuntansi yang terdaftar dan aktif di Universitas Negeri di Pekanbaru yaitu Universitas Islam Negeri sultan Syarif Kasim Riau dan Universitas Riau. Sampel penelitian Berjumlah 106 orang. Data yang digunakan adalah data primer yagn diperoleh dari hasil kuesioner. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel Opennes to Experience, Conscientiousness dan Neuroticism berpengaruh terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai Akuntan Publik, sedangkan variabel Extraversion, Agreeableness, Gender tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa berkarir sebagai Akuntan Publik. Kata kunci: Opennes to Experience, Conscientiousness, Extraversion, Agreeableness, Neuroticism, Gender, Minat berkarir sebagai Akuntan Publik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Nov 2020 06:23
Last Modified: 06 Nov 2020 06:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30914

Actions (login required)

View Item View Item