Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PEMERINTAH KOTA PEKANBARU NOMOR 3 TAHUN 2002 TENTANG HIBURAN UMUM (Studi Kasus Karaoke Yang Melanggar Jam operasional)

Rofi Sujadi, - (2020) IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PEMERINTAH KOTA PEKANBARU NOMOR 3 TAHUN 2002 TENTANG HIBURAN UMUM (Studi Kasus Karaoke Yang Melanggar Jam operasional). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (3MB)

Abstract

IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH PEMERINTAH KOTA PEKANBARU NOMOR 3 TAHUN 2002 TENTANG HIBURAN UMUM (Studi Kasus Karaoke Yang Melanggar Jam operasional) Oleh Rofi Sujadi NIM 11375102464 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk: 1. Mendeskripsikan Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2002 Di Kota Pekanbaru Tentang Hiburan umum (Studi Kasus Karoke yang Melanggar Jam Operasional) di Kota Pekanbaru; 2. Mengetahui bagaimana pelaksanaan yang sudah dilakukan dan keadaan yang sesungguhnya dilapangan; 3. Mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat pelaksanaan Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2002 Di Kota Pekanbaru Tentang Hiburan umum (Studi Kasus Karoke yang Melanggar Jam Operasional) di Kota Pekanbaru. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Implementasi Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2002 tentang Hiburan Umum mengenai waktu operasional hiburan karaoke sudah dilakukan. 2. Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2002 tentang Hiburan Umum mengenai waktu operasional hiburan karaoke pada saat ini masih menjadi polemik, karena waktu yang diatur dalam Peraturan Daerah justru dijadikan pengunjung menjadi waktu yang pas untuk mengunjungi tempat karaoke sehingga peraturan daerah tersebut pada saat ini masuk dalam pembahasan untuk dilakukan revisi. 3. Faktor penghambat dari Implementasi kebijakan ini adalah Pertama berasal dari internal instansi yaitu dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pekanbaru yang tidak memiliki sumberdaya manusia yang masih kurang memadai. Kedua adalah faktor eksternal, faktor tersebut berasal dari luar instansi pelaksana. Faktor eksternal tersebut yaitu masyarakat dan pelaku usaha dagang. Kata kunci: Implementasi Kebijkan, Hiburan Umum.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Nov 2020 08:13
Last Modified: 04 Nov 2020 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30901

Actions (login required)

View Item View Item