Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Pemahaman siswa dalam membaca teks recount di SMP IT al – fityah Pekanbaru

Reza Wijayani Ervian, - (2020) Analisis Pemahaman siswa dalam membaca teks recount di SMP IT al – fityah Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)

Abstract

ABSTRAK Reza Wijayani Ervian (2020): Analisis Pemahaman siswa dalam membaca teks recount di SMP IT al – fityah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan pemahaman membaca siswa dalam membaca teks recount di SMP IT Al-Fityah Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kelas dua SMP IT Al-Fityah Pekanbaru tahun ajaran 219/2020 sedangkan objek penelitian dari penelitian ini adalah pemahaman siswa dalam membaca teks recount. Penulis menggunakan teknik total populasi sampling untuk mengambil sampel, ada 59 siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini. Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan tes dan kuisioner. Tes digunakan untuk mengetahui pemahaman siswa dalam membaca teks recount dan kuisioner digunakan untuk mengetahui fakor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks recount. Berdasarkan hasil analisis data, peneliti menemukan bahwa nilai rata-rata siswa kelas dua SMP IT Al-Fityah tahun ajaran 2019/2020 adalah 68.34. Ini dikategorikan sebagai level baik. Persentase dari setiap indikator; persentase skor siswa pada interval <40 (gagal) adalah 8%. Persentase skor siswa pada interval 40 – 55 (kurang) adalah 17%. Persentase skor siswa pada interval 56 – 65 (cukup) adalah 12%. Persentase skor siswa pada interval 66 – 79 (baik) adalah 31%. Persentase skor siswa pada interval 80 – 100 (sangat baik) adalah 32%. Penulis juga menemukan faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks recount dikategorikan kedalam level yang kuat yaitu 7.64%. Faktor-faktor yang mempengaruhi pemahaman siswa dalam membaca teks recount tersebut adalah kompleksitas teks, pengaruh lingkungan, kecemasan selama pemahaman membaca, ketertarikan dan motivasi dan kecepatan pengenalan kata. Kata kunci: Analisis, Pemahaman, Membaca, Teks Recount.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Nov 2020 06:19
Last Modified: 06 Nov 2020 06:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30895

Actions (login required)

View Item View Item