Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru)

SITI FATIMAH TUNNISA, - (2020) PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (13MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH INDEPENDENSI, PROFESIONALISME, ETIKA PROFESI, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA AUDITOR (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru) Oleh: SITI FATIMAH TUNNISA NIM. 11673202456 Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa bukti empiris tentang pengaruh independensi, profesionalisme, etika profesi, dan budaya organisasi terhadap kinerja auditor pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan pada bab sebelumnya. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Pekanbaru yang terdaftar pada Direktori Kantor Akuntan Publik tahun 2019. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 auditor yang terdapat pada 7 KAP menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria auditor yang memiliki pendidikan terakhir minimal S1 dan telah bekerja minimal 1 tahun. Analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial independensi berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kinerja auditor, profesionalisme berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kinerja auditor, etika profesi berpengaruh signifikan ke arah yang negatif terhadap kinerja auditor, dan budaya organisasi berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kinerja auditor. Dan secara simultan independensi, profesionalisme, etika profesi, dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor. Kata Kunci: Independensi, Profesionalisme, Etika Profesi, Budaya Organisasi, dan Kinerja Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 03 Nov 2020 06:53
Last Modified: 03 Nov 2020 06:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30884

Actions (login required)

View Item View Item