ANALISA SISTEM INFORMASI WEB INTRANET TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN METODE (END USER COMPUTINGSATISFACTION) (STUDI KASUS : PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V)

Wira Wahyudi, (2016) ANALISA SISTEM INFORMASI WEB INTRANET TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN METODE (END USER COMPUTINGSATISFACTION) (STUDI KASUS : PT. PERKEBUNAN NUSANTARA V). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (535kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

PT. Perkebunan Nusantara V dalam mengakses data-data dan informasi perusahaan telah menerapkan suatu sistem informasi web intranet, adapun permasalahan yang terdapat pada sistem yakni tampilan dari desain sistem kurang menarik dan menu yang tidak teratur, terjadi error, menu E-mail tidak bisa langsung di akses, sistem belum terhubung pada sistem data base sumber daya manusia, informasi tidak update. Tujuan penilitian ini untuk mengetahui pengaruh dari variabel keakuratan, format, kemudah dan ketepatan waktu (End User Computing Satisfaction). Sampel dalam penilitian ini berjumlah 109 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan rentang kategori dan persentase melalui skala Likert dan teknik analisis kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Hasil penilitian ini menunjukkan secara parsial bahwa variabel keakuratan, format, kemudahan, dan ketepatan waktu berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan Secara simultan variabel keakuratan, format, kemudahan dan ketepatan waktu bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan hasil regresi linier berganda bahwa variabel keakuratan berpengaruh sebesar 19,4% terhadap kepuasan pengguna, Variabel format berpengaruh sebesar 30,4% terhadap kepuasan pengguna variabel kemudahan berpengaruh sebesar 29,7% terhadap kepuasan pengguna dan variabel ketepatan waktu berpengaruh sebesar 21,9%. terhadap kepuasan pengguna. Adapun variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna adalah variabel format. Kata Kunci : End user computing satisfaction, PT. Perkebunan nusantara V, Regresi linier berganda.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 22 Mar 2016 02:56
Last Modified: 22 Mar 2016 02:56
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3086

Actions (login required)

View Item View Item