PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE, PENGALAMAN, INDEPENDENSI DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru)

Siti Fatimah, - (2020) PENGARUH TIME BUDGET PRESSURE, PENGALAMAN, INDEPENDENSI DAN ETIKA AUDITOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
9. BAB IV Hasil dan Pembahasan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (28MB)
[img] Text
Skripsi Full Kecuali BAB IV.pdf

Download (33MB)

Abstract

Siti Fatimah (2020) : Pengaruh Time Budget Pressure, Pengalaman, Independensi dan Etika Auditor terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Pekanbaru). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh time budget pressure, pengalaman, independensi dan etika auditor terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di Pekanbaru yang sudah terdaftar di IAPI 2019. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria: 1) Tidak dibatasi oleh jabatan auditor; bekerja sebagai auditor minimal 1 tahun, 2) Pendidikan auditor minimal S1 Akuntansi, 3) Auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Pekanbaru. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan diperoleh sampel sebanyak 33 auditor. Pengujian hipotesis dalam pengujian ini menggunakan regresi linear berganda yang diuji dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial: 1) time budget pressure berpengaruh signifikan ke arah yang negatif terhadap kualitas audit, 2) pengalaman tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit, 3) independensi berpengaruh signifikan ke arah yang positif terhadap kualitas audit, 4) etika auditor berpengaruh signigfikan ke arah yang positif terhadap kualitas audit. Secara simutan time budget pressure, pengalaman, independensi dan etika auditor berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 04 Nov 2020 07:28
Last Modified: 04 Nov 2020 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30840

Actions (login required)

View Item View Item