Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS KARAKTER PILAR RASA INGIN TAHU DENGAN PENDEKATAN GUIDED DISCOVERY PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

Nujummul Jannah, - (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS KARAKTER PILAR RASA INGIN TAHU DENGAN PENDEKATAN GUIDED DISCOVERY PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Nujummul Jannah, (2020): Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)Berbasis Karakter Pilar Rasa ingin Tahu dengan Pendekatan Guided Discovery pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Karakter Rasa Ingin Tahu dengan Pendekatan Guided discovery pada Materi Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit yang valid berdasarkan validitas ahli materi, ahli media, praktikalitas guru dan respon peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan Borg and Gall. Penelitian ini dilaksanakan di SMAIT Al Fityah Pekanbaru terhadap peserta didik kelas X MIA. LKPD dikatakan layak jika memenuhi aspek valid dan praktis. Kevalidan dilihat dari hasil validitas dengan menggunakan lembar validasi. Presentase hasil validasi ahli materi secara keseluruhan sebesar 74,4% dengan kategori valid. Presentase validasi ahli media secara keseluruhan sebesar 77,4% dengan kategori valid. Uji praktikalitas guru dilakukan pada seorang guru dan mendapatkan hasil sebesar 84,3% dengan kategori sangat praktis. Persentase hasil penilaian angket dari pengintegrasian nilai karakter oleh dosen dan guru secara keseluruhan diperoleh nilai rata-rata 77,5% dengan kategori praktis. Respon peserta didik didapat dari 10 orang peserta didik dilihat dari hasil angket sebesar 82,3% dengan kategori sangat praktis. Kata Kunci: Lembar Kerja Peserta Didik, Karakter, Guided Discovery, Larutan Elektrolit dan Non elektrolit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:27
Last Modified: 02 Nov 2020 04:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30821

Actions (login required)

View Item View Item