Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Pendapatan Melalui Periklanan di Radio Gress 105,8 FM Pekanbaru

Dewi Ulin Nihayah, - (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Pendapatan Melalui Periklanan di Radio Gress 105,8 FM Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB I-VI)
Gabung skripsi .pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (605kB)

Abstract

Dewi Ulin Nihayah (2020):Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Dalam Meningkatkan Pendapatan Melalui Periklanan di Radio Gress 105,8 FM Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan zaman di era modernisasi, radio semakin ditinggalkan oleh para pendengar maupun para pengiklan, sehingga diperlukan berbagai cara melalui komunikasi pemasaran terpadu, strategi komunikasi pemasaran terpadu terbagi atas tiga aktivitas utama, yakni perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan pendapatan melalui periklanan di radio Gress 105,8 FM Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran terpadu dalam meningkatkan pendapatan melalui periklanan di radio Gress 105,8 FM Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini berjumlah Tiga orang yang terdiri dari Marketing dan Administrasi, Manager Siaran dan Produksi, dan Program Director. Berdasarkan hasil penelitian, radio Gress 105,8 FM Pekanbaru telah melakukan aktivitas pemasaran yang baik meskipun belum maksimal. Hasil penelitian menjelaskan tentang strategi yang di gunakan radio Gress FM dalam meningkatkan pendapatan melalui periklanan adalah dengan menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu dan bauran pemasaran komunikasi, diantaranya melalui tahap – tahap. Meningkatkan program siaran, dan meningkatkan kualitas penyiar. sementara dalam penetapan berapa besar anggaran untuk sebuah produk, radio Gress menggunakan metode kemampuan perusahaan. Radio Gress juga memanfaatkan media digital dalam promosi, selain itu radio Gress FM juga menggunakan platform media sosial dalam kepentingan promosi. Tidak hanya itu radio juga mengadakan kerjasama antar perusahaan agar logonya bisa disebarkan di berbagai event, serta pemberian diskon kepada klien yang juga dilakukan pihak radio dan ini bagian dari marketing, dan melakukan pemasaran langsung berupa penawaran dengan proposal melalui instansi dan lembaga. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran Terpadu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 09 Nov 2020 08:18
Last Modified: 09 Nov 2020 08:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30817

Actions (login required)

View Item View Item