Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Kesulitan Guru dalam Menerapkan Strategi tipe peer lessons di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar

Armia, - (2020) Analisis Kesulitan Guru dalam Menerapkan Strategi tipe peer lessons di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
15. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK Armia (2020): Analisis Kesulitan Guru dalam Menerapkan Strategi tipe peer lessons di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Simpang Kubu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis kesulitan guru dalam menerapkan strategi tipe peer lessons (2) Untuk mengetahui fakor-faktor penyebab kesulitan dalam menerapkan strategi tipe peer lessons (3) Untuk melihat motivasi siswa dengan penerapan strategi tipe peer lessons di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Simpang Kubu. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan bersifat naturalistik. Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi. Temuan penelitian ini adalah sebagai berikut:(1)Kesulitan guru kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah dalam menerapkan strategi peer lesson yaitu Membutuhkan waktu yang lama, kesulitan dalam mengatur peserta didik supaya semua berperan aktif, dan juga siswa masih ada yang belum memahami apa yang dijelaskan oleh temannya(2) Faktor penyebab kesulitan guru dalam menerapkan strategi tipe peer lessons adalah waktu sekali pertemuan singkat tidak cukup untuk menerapkan strategi tipe peer lesson, siswa masih ada yang masih malu-malu untuk menjelaskan didepan kelas, kreativitas guru yang kurang dimaksimalkan, dalam mengatur siswa untuk menjelaskan materi dalam kegiatan pembelajaran di kelas(3)Motivasi siswa dalam menerapkan strategi peer lesson di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah sebagai berikut rajin mengerjakan tugas yang diberikan, menunjukkan minat terhadap bermacam-macam tugas dan menjadi percaya diri tampil didepan kelas seperti tidak malu lagi untuk bertanya, lebih senang bekerja mandiri dan kreatif, dan juga siswa menjadi suka belajar. Kata Kunci: Kesulitan guru,Strategi tipe peer lessons, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah-S2
Depositing User: pps -
Date Deposited: 20 Oct 2020 01:55
Last Modified: 20 Oct 2020 01:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30788

Actions (login required)

View Item View Item