Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN (yang terdaftar di bursa efek indonesia priode 2015-2019)

FATHUR RAHMAN, - (2020) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN (yang terdaftar di bursa efek indonesia priode 2015-2019). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN (yang terdaftar di bursa efek indonesia priode 2015-2019) OLEH : FATHUR RAHMAN 11473104981 Penelitian ini bertujuan untuk menguji keberadaan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi oleh corporate social responiblity (csr) dan good corporate governance (gcg) dengan cara melakukan analisis padaperusahaan pertambangan yang tedaftar di BEI dalam kurun waktu empat tahun dengan metode purposive sampling. Penelitian sebelumnya melakukan penelitian pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI dalam kurun waktu empat tahun. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 17 perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI pada tahun 2014-2017. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif dan data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahan. Anlisis statistik yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan dengan menggunakan model regresi linear berganda melalui pengujian multivariative. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kemudian corporate social responsibility tidak mempengaruhi hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, dan good corporate governance yang diproksikan oleh kepemilikan manajerial tidak mempengaruhi hubungan antara kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.. Kata Kunci:Kinerja keuangan, nilai perusahaan, corporate social responsibility, good corporate governance.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Oct 2020 01:25
Last Modified: 20 Oct 2020 01:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30786

Actions (login required)

View Item View Item