Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING ROUND TABLE AND DICTOGLOSS TECHNIQUES ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF NARRATIVE TEXT: A COMPARATIVE STUDY AT THE FIRST YEAR OF ANSHARULLAH ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL OF PULAU BIRANDANG

Husnul Fitriyah Rohimah, - (2020) THE EFFECT OF USING ROUND TABLE AND DICTOGLOSS TECHNIQUES ON STUDENTS’ WRITING ABILITY OF NARRATIVE TEXT: A COMPARATIVE STUDY AT THE FIRST YEAR OF ANSHARULLAH ISLAMIC SENIOR HIGH SCHOOL OF PULAU BIRANDANG. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Thesis Husnul BAB 1,2,3,5.pdf

Download (11MB)
[img] Text (BAB IV)
Thesis Husnul BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Husnul Fitriyah Rohimah (2020) : Pengaruh Penggunaan Tekhnik Rond Table dan Dictogloss Pada Kempampuan Menulis Teks Narrative Siswa: Sebuah Studi Perbandingan pada Siswa Kelas Sepuluh di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki perbandingan antara tekhnik round table dan tekhnik dictogloss pada kemampuan menulis siswa. Desain penelitian adalah studi kuasi-eksperimental dengan membandingkan dua technique dengan dua kelompok eksperimen pretest - posttest design. Ini melibatkan 60 peserta yang terdiri dari dua kelompok eksperimen dari siswa Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang. Tiga pertanyaan penelitian dan enam hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini untuk mengetahui perbedaan yang signifikan antara tekhnik round table dan dictogloss pada kemampuan menulis siswa. Pretest dan posttest diberikan dalam penelitian ini dan sample t-test independen dan sampel berpasangan t-test digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan signifikan skor post-test antara kelas eksperimen 1 menggunakan tekhnik round table dan eksperimen kelas 2 menggunakan tekhnik dictogloss pada kemampuan menulis siswa. Tekhnik round table berkontribusi terhadap pengaruh peningkatan kemampuan menulis siswa dengan persentase sebesar 86% sedangkan dictogloss berkontribusi sebesar 91%. Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa kedua tekhnik round table dan dictogloss dapat diterapkan dalam mengajar kemampuan menulis siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:00
Last Modified: 19 Oct 2020 02:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30781

Actions (login required)

View Item View Item