Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Walikota Pekanbaru Terhadap Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Karang Taruna Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 Tentang Koordinasi Strategis Penyelengaraan Pelayanan Kepemudaan (Studi Kasus Pemerintah Kota Pekanbaru)

Muhammad Shalikhin, - (2020) Peran Walikota Pekanbaru Terhadap Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Karang Taruna Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 Tentang Koordinasi Strategis Penyelengaraan Pelayanan Kepemudaan (Studi Kasus Pemerintah Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK “Peran Walikota Pekanbaru Terhadap Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Karang Taruna Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 66 Tahun 2017 Tentang Koordinasi Strategis Penyelengaraan Pelayanan Kepemudaan (Studi Kasus Pemerintah Kota Pekanbaru)” OLEH : Muhammad Shalikhin NIM.1132102219 Penelitian ini membahas bagaimana peran pemerintah Kota Pekanbaru terhadap kepemimpinan Kepemudaan Karang Taruna di Kota Pekanbaru. pemberdayaan organisasi kepemudaaan yang dilakukan pemerintah kota Pekanbaru masih belum terlalu maksimal hal ini ditandai oleh adanya laporan dan keluhan dari berbagai organisasi kepemudaan seperti organisasi Karang Taruna yang ada di kota Pekanbaru tentang kurangnya kepedulian pemerintah Kota terhadap organisasi kepemudaaan di kota Pekanbaru baik dalam hal moral maupunmoril. Jenis penelitian ini yaitu hukum Sosiologis dengan cara melakukan survei langsung kelapangan untuk mengumpulkan data primer dan disertai dengan sekunder yang didapatkan langsung dari responden melalui wawancara dan angket serta menggunakan teori peran, teori partisipasi, dan teori kepemudaan.Penelitian ini menggunakan 100 sampel yang terdiri dari Kepala daerah,Dinas Pemudaan dan Olahraga dan Pemuda. Hasil penelitian metode wawancara menunjukkan bahwa peran pemerintah Kota Pekanbaru terhadap kepemimpinan kepemudaan yang ada di Kota Pekanbaru adapun peran pemerintah Kota tersebut 1.Pembinaan Pemerintah Kota Pekanbaru merupakan pemegang kendali berbagai potensi Kota yang kemudian dipresentasikan di tingkat Kota Sebagai pemegang kendali atas peningkatan prestasi generasi muda sangat diharapkan dapat berperan dalam memfasilitasi dan membina kepemimpinan kepemudaan.2 pendanaan Tidak dapat dipungkiri bahwa hal yang paling dibutuhkan setiap individu maupun kelompok tidal lepas dari namanya uang. Peranan uang sangat penting dalam suatu kepemimpinan kepemudaaan. Sedangkan metode angket menunjukan bahwa tangapan responden yang menyatakan baik tentang Peran Pemerintah Kota Pekanbaru terhadap pengembangan kepemimpinan kepemudaan adalah 15 orang atau 20% dari keseluruhan jumlah responden. Kemudian tanggapan responden yang menyatakan kurang baik sebanyak 20 orang atau 27% dari jumlah keseluruhan responden. Sedangkan tanggapan responden yang menyatakan tidak baik adalah 40 orang atau 53% dari total keseluruhan responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 13 Oct 2020 03:23
Last Modified: 13 Oct 2020 03:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30734

Actions (login required)

View Item View Item