Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BBL (BRAIN BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMK

Jenneri Anna Yarti, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BBL (BRAIN BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (807kB)
[img] Text
SKRIPSI JENNERI ANNA YARTI.pdf

Download (20MB)

Abstract

ABSTRAK Jenneri Anna Yarti, (2020) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran BBL (Brain Based Learning) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dengan siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Ada atau tidaknya interaksi antara model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan desain penelitian Factorial Experiment. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XTLM semester ganjil SMK Abdurrab Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XTLM1 sebagai kelas eksperimen dan XTLM2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t dan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dengan siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran BBL (Brain Based Learning), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Efficacy.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Oct 2020 03:14
Last Modified: 13 Oct 2020 03:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30718

Actions (login required)

View Item View Item